Amankah Teh Jati Cina Untuk Ibu Hamil?

Kebanyakan orang mengetahui teh cina itu berfungsi sebagai alat bantu untuk wanita yang sedang melakukan diet, namun perlu anda ketahui bahwa tak semua orang boleh menggunakannya. Dalam teh jati cina mengandung laxative, dimana dia bekerja mengikis usus dan itulah kenapa teh ini disebut sebagai obat pencahar. Lalu apakah boleh teh jati cina untuk ibu hamil ini dikonsumsi? Jawabannya boleh. Tentunya anda bingung bukan, karena obat ini mengikis lapisan usus dan hal yang ditakutkan adalah rusaknya janin pada rahim. Memang benar, namun tujuan dari penggunaan teh ini berbeda. Dalam kasus ini teh daun jati cina ini berfungsi sebagai pencahar untuk ibu hamil yang susah melakukan buang air besar.

Pemakaian teh daun jati cina ini sebagai pencahar ibu hamil memang cocok, namun harus mengetahui batasan- batasan agar janin tetap aman dari kemungkinan resiko yang ada. Agar anda lebih yakin simak artikel ini hingga usai.

Pantangan bagi orang yang akan mengonsumsi teh daun jati cina ini adalah :

  1. Teh tidak boleh dikonsumsi bila orang yang akan mengonsumsi memiliki penyakit grastritis
  2. Saat sedang menstruasi atau haid sebaiknya tidak mengonsumsi teh daun jati cina ini.
  3. Ibu hami atau menyusui ada baiknya tidak mengonsumsi teh ini lebih dari dua kali.
  4. Sehari hanya dianjurkan meminum dua kali, sebelum tidur atau saat sedang tidak melakukan aktifitas berat.

Efek yang akan didapat sesaat setelah mengonsumsi teh daun jati cina adalah :

  1. Anda akan lebih mudah berkeringat
  2. Buang air besar anda menjadi berminyak, jangan khawatir sebab minyak tersebut adalah lemak anda yang ikut terbuang melalui feses.
  3. Usahakan untuk memperbanyak konsumsi air putih anda, sebab dengan mudahnya anda berkeringat hal yang ditakutkan anda akan mengalami dehidrasi.

Itulah beberapa penjelasan mengenai teh daun jati cina yang banyak tersebar di seluruh Indonesia, semoga artikel ini bisa membantu kebingungan anda mencari referensi mengenai keamanan pada ibu hamil.

Comments are closed.

Post Navigation